Alasan dan Keuntungan Bisnis Harus Memiliki Fitur Payment Cashless
22 Jan 2024 13:51:20
Digital Marketing
ID EN

Pembayaran cashless atau non-tunai semakin populer di Indonesia seiring dengan perkembangan teknologi dan gaya hidup masyarakat. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah pengguna dompet digital, kartu kredit, dan kartu debit. Bagi pembisnis, menyediakan fitur payment cashless memiliki banyak keuntungan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa bisnis harus memiliki fitur payment cashless.

  • Meningkatkan kepuasan pelanggan

Pelanggan yang memilih untuk melakukan pembayaran cashless umumnya merasa lebih praktis dan nyaman. Hal ini karena mereka tidak perlu membawa uang tunai yang banyak dan tidak perlu khawatir uang tunai mereka hilang atau dicuri.

Alasan dan Keuntungan Bisnis Harus Memiliki Fitur Payment Cashless

  • Meningkatkan peluang penjualan

Fitur payment cashless dapat meningkatkan peluang penjualan bisnis Anda, terutama jika Anda menargetkan pelanggan yang aktif menggunakan metode pembayaran cashless.

bisnis digital, e-commerce, internet marketing, konsumen, pengalaman belanja, kepuasan pelanggan, teknologi, keamanan, konversi, keuntungan

  • Meningkatkan efisiensi operasional

Proses transaksi cashless lebih cepat dan efisien daripada transaksi tunai. Hal ini dapat membantu Anda menghemat waktu dan tenaga yang diperlukan untuk mengelola transaksi.

bisnis digital, e-commerce, internet marketing, konsumen, pengalaman belanja, kepuasan pelanggan, teknologi, keamanan, konversi, keuntungan

  • Meningkatkan keamanan

Transaksi cashless lebih aman daripada transaksi tunai. Hal ini karena risiko pencurian atau kehilangan uang tunai lebih rendah.

bisnis digital, e-commerce, internet marketing, konsumen, pengalaman belanja, kepuasan pelanggan, teknologi, keamanan, konversi, keuntungan

Berikut adalah beberapa keuntungan spesifik yang dapat Anda peroleh dari fitur payment cashless:

  • Peningkatan konversi

Sebuah studi yang di lakukan menunjukkan bahwa bisnis yang menawarkan metode pembayaran cashless dapat meningkatkan konversi.

  • Penurunan biaya operasional

Sebuah studi yang di lakukan menunjukkan bahwa bisnis yang menawarkan metode pembayaran cashless dapat menghemat biaya operasional.

  • Peningkatan loyalitas pelanggan

Pelanggan yang merasa nyaman, mudah dan puas dengan fitur payment cashless akan lebih cenderung untuk menjadi pelanggan setia.

Untuk menyediakan fitur payment cashless, Anda dapat bekerja sama dengan penyedia layanan pembayaran digital seperti bank, dompet digital, atau perusahaan kartu kredit. Anda juga dapat menggunakan platform e-commerce yang menyediakan fitur payment cashless. Dengan menyediakan fitur payment cashless, Anda dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, peluang penjualan, efisiensi operasional, dan keamanan bisnis Anda.

GoPay OVO DANA ShopeePay LinkAja


Recent Post
Apa Itu Surat Penawaran dan Manfaatnya Bagi Bisnis?

Bagi Anda para pembisnis, secara garis besar dalam melakukan kegiatan jual beli baik baran...

18 Oct 2024 21:31:48
Read More
Tips Memiliki Pengelolaan Manajemen Keuangan untuk Para Pemilik Usaha

Memiliki sebuah usaha dan bisnis memerlukan pengelolaan keuangan yang baik. Maka dari itu...

18 Oct 2024 21:31:48
Read More
Panduan Keuangan untuk Mahasiswa dan Sandwich Generation

Mengelola keuangan bisa menjadi tantangan, terutama bagi mahasiswa dan "Sandwich Generatio...

18 Oct 2024 21:31:48
Read More
Foresta business loft 5 unit 30, Lengkong Kulon Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang Banten 15331
NEWS LETTER Subscribe our newsletter to get our latest update & news

© Copyright 2023 .Singapay. All Right Reserved.