Lebaran Semakin Dekat! 4 Tips Hemat dan Cerdas Persiapan Bingkisan Lebaran
13 Mar 2024 14:26:22
Digital Marketing
ID EN

Suasana hari raya sudah mulai terasa dengan banyaknya masyarakat yang sudah memulai ibadah puasanya! Lebaran tinggal menghitung minggu! Suasana sukacita dan persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri pun semakin terasa. Salah satu tradisi yang tak pernah absen adalah berbagi bingkisan lebaran. Namun, terkadang biaya untuk menyiapkan bingkisan lebaran bisa menjadi pengeluaran yang cukup besar. Tidak perlu khawatir! Berikut ini adalah 4 tips hemat dan cerdas agar Anda tetap bisa berbagi kebahagiaan di hari lebaran tanpa harus menguras kantong :

Cara menjaga kesehatan mental di tahun baru, tips mengatasi stres tahun baru, menjaga produktivitas di tahun baru, cara meningkatkan happiness, self-care di Indonesia

1. Kreativitas dalam Kemasan

Tak perlu selalu menggunakan packaging mahal. Anda bisa memanfaatkan toples atau wadah bekas yang masih bagus, lalu hiasilah dengan pita atau kain perca. Sentuhan kreativitas Anda bisa membuat bingkisan lebaran tetap terlihat cantik dan berkesan.

2. Isi Bingkisan yang Praktis dan Bermanfaat

Pilihlah isi bingkisan yang praktis dan bermanfaat bagi penerima. Kue kering buatan sendiri bisa menjadi pilihan yang ekonomis dan dijamin disukai. Selain itu, Anda juga bisa memberikan opsi bingkisan berisi produk lokal berkualitas, seperti kopi, teh, atau camilan sehat dari daerah.

3. Sistem Patungan atau Tukar Menukar

Bagi Anda yang memiliki banyak kerabat atau tetangga, sistem patungan atau tukar menukar bingkisan bisa menjadi solusi cerdas. Anda bisa bersepakat untuk membuat bingkisan bersama dengan isi yang sama, lalu dibagikan ke semua kerabat atau tetangga secara bergantian. Dengan cara ini, biaya yang dikeluarkan menjadi lebih ringan.

4. Manfaatkan Promo dan Diskon Lebaran

Banyak toko dan supermarket yang menawarkan promo dan diskon khusus menjelang lebaran. Manfaatkan promo tersebut untuk membeli bahan-bahan kue kering atau isi bingkisan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mencari diskon pada pembelian kemasan bingkisan atau kartu lebaran.

 

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda tetap bisa berbagi bingkisan lebaran secara hemat dan cermat. Lebaran adalah momen untuk berbagi kebahagiaan dan mempererat tali silaturahmi. Mari kita wujudkan semangat berbagi tersebut tanpa terbebani oleh pengeluaran yang berlebihan.

tips hemat bingkisan lebaran indonesia, persiapan bingkisan lebaran murah indonesia, isi bingkisan lebaran hemat indonesia, kemasan bingkisan lebaran murah indonesia,


Recent Post
Gaji Berasa Pas-pasan? Ini Tips Manajemen Keuangan Agar Gaji Gak Cepat Habis!

Pernahkah Anda merasa gaji baru saja diterima tapi rasanya sudah menipis di akhir bulan? A...

20 Sep 2024 09:46:35
Read More
Go Digital atau Tertinggal! Mengapa Bisnis Anda Perlu Menerima Pembayaran Digital

Di era digital ini, semakin banyak konsumen yang memilih untuk menggunakan pembayaran digi...

20 Sep 2024 09:46:35
Read More
Perbedaan antara E-Wallet dan Mobile Banking

E-payment telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Namun...

20 Sep 2024 09:46:35
Read More
Foresta business loft 5 unit 30, Lengkong Kulon Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang Banten 15331
NEWS LETTER Subscribe our newsletter to get our latest update & news

© Copyright 2023 .Singapay. All Right Reserved.