Ide Usaha Makanan dan Minuman Menguntungkan di Tahun 2024, Modal Kecil Untung Besar!
27 Feb 2024 14:49:59
Digital Marketing
ID EN

Memulai usaha di bidang kuliner merupakan pilihan menarik bagi banyak orang. Alasannya, makanan dan minuman merupakan kebutuhan pokok manusia yang selalu dicari. Di tahun 2024, terdapat beberapa ide usaha makanan dan minuman yang diprediksi akan menguntungkan tanpa memerlukan modal yang fantastis. Berikut ini adalah beberapa ide yang bisa Anda jalankan nih di tahun 2024 ini :

1. Minuman Kekinian

  • Es Kopi Susu : Varian rasa dan topping yang beragam, digemari berbagai kalangan. Modal awal yang perlu Anda persiapkan dapat sekitar Rp 5 juta.
  • Minuman Boba: Beragam rasa dan topping, digemari anak muda. Modal awal yang perlu Anda persiapkan dapat sekitar Rp 3 juta.
  • Smoothie Buah Segar: Menyehatkan dan praktis, cocok untuk gaya hidup modern. Modal awal yang perlu Anda persiapkan dapat sekitar Rp 2 juta.

 

2. Makanan Ringan

  • Gorengan: Pisang goreng, bakwan, cireng, dan risoles selalu digemari. Modal awal yang perlu Anda persiapkan dapat sekitar Rp 1 juta.
  • Cemilan Kekinian: Croffle, churros, dan thai tea ice cream kekinian. Modal awal yang perlu Anda persiapkan dapat sekitar Rp 3 juta.
  • Frozen Food: Praktis dan tahan lama, cocok untuk keluarga dan pekerja. Modal awal yang perlu Anda persiapkan dapat sekitar Rp 4 juta.

 

3. Makanan Sehat

  • Salad Buah dan Sayur: Tren hidup sehat, pilihan tepat untuk sarapan dan camilan. Modal awal yang perlu Anda persiapkan dapat sekitar Rp 2 juta.
  • Nasi Box/Catering Sehat: Praktis dan bergizi, cocok untuk karyawan dan anak kos. Modal awal yang perlu Anda persiapkan dapat sekitar Rp 5 juta.
  • Dessert Vegan: Menyasar konsumen vegan yang semakin banyak. Modal awal yang perlu Anda persiapkan dapat sekitar Rp 3 juta.

 

4. Jualan Online

  • Pre-order Makanan : Menerima pesanan dan membuat makanan sesuai order. Modal awal yang perlu Anda persiapkan dapat sekitar Rp 2 juta.

 

Disclaimer : Perlu diingat bahwa modal awal yang tercantum di atas merupakan perkiraan kasar dan dapat berbeda-beda tergantung lokasi, skala usaha,dan peralatan yang digunakan.

Sebelum memilih usaha apa yang ingin Anda jalankan penting untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk mengetahui minat konsumen. Jika Anda ingin melakukan bisnis makanan dan minuman, penting untuk Anda menjaga konsistensi rasa dan kebersihan dari produk makanan dan minuman Anda. Banyak ide usaha makanan dan minuman yang bisa dicoba dengan modal kecil. Lakukan riset, pilih ide yang sesuai minat dan modal, dan jalankan dengan strategi yang tepat untuk meraih keuntungan maksimal! Semoga beruntung!.

Xendit, payment gateway, payment processor, payment solution, metode pembayaran online, payment gateway indonesia, payment processor indonesia, payment solution indonesia, payment gateway xendit, payment processor xendit, payment solution xendit, penerimaan pembayaran online, metode pembayaran e-commerce


Recent Post
Apa itu Neraca Keuangan dan Manfaatnya dalam Bisnis Anda?

Neraca keuangan adalah salah satu laporan keuangan terpenting bagi suatu bisnis. Neraca in...

20 Sep 2024 07:13:02
Read More
Lebaran Semakin Dekat! 4 Tips Hemat dan Cerdas Persiapan Bingkisan Lebaran

Suasana hari raya sudah mulai terasa dengan banyaknya masyarakat yang sudah memulai ibadah...

20 Sep 2024 07:13:02
Read More
5 Tips Jitu Memulai Bisnis Sukses di Indonesia!

Tips memulai bisnis Indonesia Memulai bisnis UMKM Indonesia Tips wirausaha Indonesia Ca...

20 Sep 2024 07:13:02
Read More
Foresta business loft 5 unit 30, Lengkong Kulon Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang Banten 15331
NEWS LETTER Subscribe our newsletter to get our latest update & news

© Copyright 2023 .Singapay. All Right Reserved.