Manfaat & Resiko Layanan Singapay
29 Aug 2024 17:41:07
Digital Marketing
ID EN

Disetiap produk digital yang tersedia tentunya memiliki manfaat dan juga resiko yang menyertai, untuk singapay sendiri kami informasi secara detail terkait hal tersebut

Fitur

Manfaat

Risiko

Registrasi

Pengguna dapat mengakses berbagai macam layanan dan fitur namun secara terbatas.

Proses registrasi dapat gagal apabila nomor ponsel telah ter-daftar di sistem Singapay.

Proses registrasi dapat gagal apabila terjadi gangguan pada sistem Singapay.

Proses registrasi dapat gagal apabila terjadi kendala pada jaringan ekosistem Singapay.

Proses registrasi dapat gagal apabila sistem Singapay men-deteksi adanya anomali pada informasi perangkat yang digunakan oleh pengguna.

Proses registrasi dapat gagal apabila nama pengguna cocok dengan daftar blacklist.

Nomor ponsel pengguna akan digunakan oleh pihak Singapay untuk kepentingan promosi atas layanan Singapay.

Nomor ponsel pengguna akan digunakan oleh pihak Singapay untuk peningkatan layanan uang elektronik Singapay.

Verifikasi

Pengguna dapat memiliki akses ke layanan premium Singapay seperti:

  1. Batas maksimal saldo mengendap yang lebih tinggi.

  2. Batas maksimal top up saldo Singapay yang lebih tinggi dalam satu bulan.

  3. Akses ke fitur transfer saldo Singapay.

Pengguna wajib memberikan informasi data pribadi yang ter-cantum dalam identitas (e-KTP) kepada pihak Singapay. Dan tidak menutup kemungkinan diperlukan data-data pendukung lainnya, apabila diperlukan.

Adanya potensi kegagalan pada saat proses submit data verifikasi melalui platform Singapay, yang dikarena masalah teknis (contoh: gangguan pada jaringan infrastruktur sistem Singapay).

Adanya potensi penolakan atas verifikasi data pengguna yang dapat disebabkan karena adanya indikasi mencurigakan atas data-data pengguna yang disampaikan.

Adanya potensi pemrosesan verifikasi data membutuhkan waktu yang lama melebihi SLA yang dapat disebabkan karena tingginya permintaan verifikasi data pengguna.

Top up saldo Singapay

Dengan adanya saldo Singapay maka pengguna dapat melakukan berbagai macam aktivitas transaksi pembayaran atau pembelian melalui fitur-fitur yang tersedia dalam platform Singapay.

Adanya potensi kegagalan saat pengguna akan melakukan pengisian ulang (top up) saldo Singapay yang disebabkan oleh berbagai faktor teknis maupun non-teknis. 

Adanya potensi keterlambatan kenaikan jumlah saldo Singapay setelah pengguna berhasil melakukan top up melalui mitra bank.

Adanya potensi inkonsistensi informasi saldo Singapay yang disebabkan oleh berbagai faktor teknis maupun non-teknis.

Pengguna dapat melakukan top up dengan sumber dana rekening bank manapun.

Adanya biaya top up yang dibebankan kepada pengguna.

Adanya potensi biaya transfer antar bank yang timbul yang dibebankan kepada pengguna, apabila pengguna tidak memiliki rekening di bank yang telah bekerjasama dengan Singapay.

Pembayaran tagihan (bill payment)

Pengguna dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan yang disediakan oleh Singapay secara real-time tanpa mengenal batasan waktu dan tempat.

Adanya potensi berupa transaksi pembayaran tagihan mengalami kegagalan yang disebabkan oleh terjadinya gangguan pada sistem mitra biller aggregator.

Adanya potensi berupa transaksi pembayaran tagihan mengalami kegagalan namun saldo uang elektronik pengguna telah terpotong.

Adanya potensi berupa transaksi pembayaran tagihan berhasil namun saldo uang elektronik pengguna tidak terpotong.

Adanya potensi pengguna tidak dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan pada masa cut-off.

Terdapat biaya yang timbul dan bersifat variatif untuk setiap pembayaran tagihan dan akan dibebankan kepada pengguna.

Pembelian (top up)

Pengguna dapat melakukan transaksi pembelian produk biller yang disediakan oleh Singapay secara real-time tanpa mengenal batasan waktu dan tempat.

Adanya potensi berupa transaksi pembelian produk biller mengalami kegagalan yang disebabkan oleh terjadinya gangguan teknis pada sistem mitra biller aggregator.

Adanya potensi berupa transaksi pembelian produk biller mengalami kegagalan namun saldo uang elektronik pengguna telah terpotong.

Adanya potensi berupa transaksi pembelian produk biller berhasil namun saldo uang elektronik pengguna tidak terpotong.

Adanya potensi pengguna tidak dapat melakukan transaksi pembelian produk biller pada masa cut-off.

Terdapat biaya yang timbul dan bersifat variatif untuk setiap pembelian produk biller dan akan dibebankan kepada pengguna.

Transfer saldo Singapay ke sesama pengguna Singapay

Pengguna dapat melakukan transfer saldo Singapay kepada sesama pengguna Singapay dengan cara praktis dengan hanya memasukan nomor ponsel sebagai penerima tujuan dan proses transfer saldo dilakukan secara real-time, sehingga dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun dan tanpa dibebankan biaya layanan.

Pengguna tidak dapat memasukan nomor ponsel sembarang sebagai nomor penerima saldo. Nomor ponsel tertuju harus terdaftar dalam sistem uang elektronik Singapay.

Fitur ini hanya dapat digunakan oleh pengguna dengan tipe Premium User, sehingga pengguna dengan tipe Basic User tidak dapat melakukan transfer saldo Singapay.

Pengguna harus memiliki saldo Singapay yang mencukupi untuk melakukan transfer saldo, Singapay tidak memperkenankan pengguna untuk melakukan transfer saldo dengan nominal melebihi saldo pengguna yang tersedia.

Terdapat potensi kegagalan dalam proses transfer saldo Singapay yang dapat disebab-kan oleh aktivitas keuangan yang dilakukan pengguna telah mencapai batasan maksimum bulanan.

Terdapat potensi kegagalan dalam proses transfer saldo Singapay yang dapat disebabkan oleh faktor teknis, seperti adanya gangguan pada jaringan dan ekosistem uang elektronik Singapay.

Transfer saldo Singapay ke rekening bank

Pengguna dapat melakukan pengiriman dana dengan sumber dana dari saldo Singapay ke rekening bank manapun.

Pengguna harus mengetahui nomor rekening bank penerima tertuju sebelum melakukan transfer saldo Singapay ke rekening bank.

Fitur ini hanya dapat digunakan oleh pengguna dengan tipe Premium User, sehingga pengguna dengan tipe Basic User tidak dapat melakukan transfer saldo Singapay ke rekening bank.

Pengguna harus memiliki saldo Singapay yang mencukupi untuk melakukan transfer saldo, Singapay tidak memperkenankan pengguna untuk melakukan transfer saldo dengan nominal melebihi saldo pengguna yang tersedia.

Terdapat biaya yang timbul atas penggunaan layanan ini, biaya timbul tersebut dibebankan kepada pengguna sepenuhnya.

Daftar bank penerima belum sepenuhnya tersedia secara lengkap dalam ekosistem Singapay, sehingga pengguna hanya dapat melakukan transfer saldo Singapay ke bank-bank tertentu sesuai dengan daftar bank yang tertera pada platform. Namun secara bertahap, Singapay akan terus menambah daftar bank penerima.

Terdapat potensi kegagalan dalam proses transfer saldo Singapay yang dapat disebab-kan oleh aktivitas keuangan yang dilakukan pengguna telah mencapai batasan maksimum bulanan.

Terdapat potensi kegagalan dalam proses transfer saldo Singapay yang dapat disebabkan oleh faktor teknis, seperti adanya gangguan pada jaringan dan ekosistem uang elektronik Singapay, atau terjadinya gangguan pada sistem bank.

 


Recent Post
Para Pemimpin Utama di Balik SingaPay Indonesia dalam Mendorong Pengalaman Pembayaran yang Mulus

SingaPay telah merevolusi cara masyarakat mengelola keuangan mereka, menawarkan solusi pem...

28 Sep 2024 08:19:33
Read More
Apa itu Sistem API untuk Bisnis?

Tahukah apa itu Sistem API, dan mengapa penting untuk menggunakan sistem API pada bisnis A...

28 Sep 2024 08:19:33
Read More
Budgeting Cerdas! 5 Tips Ampuh Jaga Keuangan Tetap Sehat Pada Tahun di 2024

Liburan akhir tahun memang menyenangkan, tapi tak jarang meninggalkan jejak tagihan dan pe...

28 Sep 2024 08:19:33
Read More
Foresta business loft 5 unit 30, Lengkong Kulon Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang Banten 15331
NEWS LETTER Subscribe our newsletter to get our latest update & news

© Copyright 2023 .Singapay. All Right Reserved.